VIDEO BUAT REZA 'ARAP' OKTOVIAN. TENTANG ANJ#NG. | Reaction Video

734313
Published on June 14 ,2017 by dunia MANJI

Reaksi setelah menonton video Mas Deddy yang ini
https://www.youtube.com/watch?v=02E23hKZ-Xc

Reza Arap adalah salah seorang YouTuber yang punya pengaruh paling besar di YouTube Indonesia. Pengaruh yang bisa digunakan buat menyebarkan banyak hal. Tapi Arap juga punya hak buat tidak peduli sama apa yang terjadi.

Kalau Arap berkata kasar di konten media sosialnya termasuk YouTube, apakah berarti dia memberi pengaruh buruk buat penontonnya? Apakah Arap bertanggung jawab buat hal buruk yang terjadi sama penontonnya?

Lalu apa peran orangtua?


JANGAN LUPA SENYUM HARI INI.

Category Tag

10 comments

  • aswin noval
    aswin noval a week ago 2147

    thnx anji, sudah mewakili kami org tua yg ingin anak2nya bertutur kata sopan di era digital yg g bisa kita bendung

    Reply
  • Vans Ariyanto
    Vans Ariyanto an hour ago 2728

    dimedia social kita bebas untuk melakukan apa saja asal tidak melanggar undang undang negara, jadi creator tidak bisa disalahkan, salahkan lah yg nonton, mereka masih status anak anak, tapi sudah dikasik gadget atau android, ya orang tua dong yg mnanggung smua. orang tua msti tau konsekuensi untuk memberi gadget keanaknya, dan mereka yg tidak punya orang tua dapet darimana gadgetnya. maaf bukan karna saya fansnya kak reza.

    Reply
  • Kirigaya kazucin
    Kirigaya kazucin an hour ago 1447

    iyaa sih emang salah, tapi itu juga ciri khas dia dan kebiasaan dia waktu dari belum terkenal sampe sekarang... ngomong anjing sembarangan gak bagus, tapi yg gue liat dari arap dia ngomong karena kaget, refleks lah namanya jadi mungkin agak susah kalo mau dihilangkan, sama kayak gue kalo.kaget pasti ngomong "anjing apaan tuh" "eeeh sempak hitler" spontan keluar gitu aja... kita gak bisa salahin arap sepenuhnya, gue tau rasanya refleks begitu, kalo mau dihilangkan dari videonya saat dia kaget ngomong gitu maka gak bakal lucu videonya, hambarlah... kata arap kayak tanggung jawab orang tua dsb emang udah biasa didenger, tapi tetep aja lingkungan yang mempengaruhi sama kayak kak anji ngomong kalo anak yg gak punya ortu ngomong kasar karena mungkin ngeliat video arap itu 1 dari 1000 kemungkinan, walaupun dia gak ngeliat video arap dia mungkin masih tetep ngomong anjing, karena bahasa kayak gitu udah biasa dipake orang orang bukan cuma youtuber tapi orang biasa juga gitu, biasanya pake bahasa daerahnya kayak "asu" dsb. tapi tetep kita butuh beberapa orang seperti kak anji untuk mengingatkan, mungkin ada anak yg melihat video kak anji terus dia akhirnya tau itu gak baik maka baguslah... Semakin besar seseorang maka semakin mudah mengerti mana yang baik dan mana yg buruk. kalo menurut gue ngomong anjing untuk pelampiasan sih gak masalah tapi ngomong anjing ke orang lain itu baru salah...

    Reply
  • supri yanta
    supri yanta 2 hrs ago 5728

    Mas, kenapa harus bikin video buat nyadarin arap sih? cari ketenaran juga? ga mungkin lah cari ketenaran, soalnya lebih tenar dari arap. atau biar viewernya banyak? hmmm... gak tau juga lah motivasinya apa. Tapi, menurut saya sih, kalau mau menyadarkan Arap, mending datengin langsung, lebih gentle :D eh, maaf kalau tersinggung, cuma beropini aja.. soalnya video ini direkomendasi oleh youtube.

    Reply
  • yudo1009
    yudo1009 3 hrs ago 1029

    setuju bgt dengan anji, tapi sebagai orang tua yg hidup di era digital, orang tua seharusnya semakin memelajari dimana era saat dia dan anaknya hidup, dan saya rasa orang tua juga harus memahami era digital, karena itu salah satu tugas orang tua untuk memahami lingkup dari si anak itu sendiri. tapi kalo yg ga ada orang tuanya itu juga sih, berarti lebih mengambil peran masyarakat kali ya hehe

    Reply
  • Bayu GenMino
    Bayu GenMino 7 hrs ago 0939

    hasil hasutan youtuber gak mutu model arap ya gthu ujung-ujungnya jadi begal 😑 ,

    Reply
  • Rutofi Play
    Rutofi Play 13 hrs ago 0744

    Satu Kata Cuma Bisa DiTulis Gw "O Bodo Amat" Padahal Gk Tau Apa Yg Terjadi

    Reply
  • athalla aryaseta
    athalla aryaseta 13 hrs ago 5129

    salah yanglek

    Reply
  • TheGamers KidsIndo
    TheGamers KidsIndo 13 hrs ago 4623

    waduh..... ini artis pada pindah ke YouTube ya.... XD

    Reply
  • Fikry Abdulhalim Al-Malisy
    Fikry Abdulhalim Al-Malisy 13 hrs ago 3739

    Heran ye masih aje ada yang dislike. Kagak ngarti gue

    Reply

Add your comment

Your email address will not be published.